Translate

Multi Level - Multi Talent


Sebagai seorang Distributor TSI, perlu memiliki paket skill yang lengkap, karena saat ia menjalankan aktifitas sebagai seorang distributor, tidak sedikit juga yang mengambil peran sebagai seorang pengelola stokis , atau bahkan mengelola sebuah PDM.
Nah, menantang sekali bagi rekan-rekan yang menjalankan multi fungsi dalam menjalankan bisnis TSI ini, karena di TSI memiliki penawaran untuk menjalankan usaha sebagai : Distributor ( member dan mengembangkan system saja ) - Stokis ( selain sebagai seorang mitra member , juga melayani para member dalam pembelanjaan pempoinan hingga pembagian bonus/komisi ) lalu juga sebagai seorang pimpinan PDM ( selain sebagai member, juga sebagai stokis, juga melayani para stokis , produknya, bonusnya, pointnya , )
Maka, asahlah terus gergaji rekan - rekan, banyaklah bertanya pada leader yang berpengalaman menjalankan multifungsi ini, karena tidak sedikit saya menyaksikan, banyak mitra member yang pandai dalam mengembangkan jaringan/network, namun tak sedikit yang gagal saat menjalankan stokis dan pdm hingga malah mengugurkan perannya sebagai seorang mitra distributor/member. terjadi konflik antar member, antar stokis yang membuat posisinya malah jadi sibuk mengurus mitra member maupun mitra stokis, sementara jaringannya tidak terurus.
Nah, sebelum rekan - rekan memutuskan untuk mengajukan diri sebagai stokis apalagi sebagai pdm, ada beberapa hal yang perlu dipastikan , seperti : 
Baiknya, kita sudah memiliki team, sehingga kita mampu membagi tugas dan fungsi, syukur - syukur kita bisa merekrut saudara kita, tetangga atau bahkan anak kita, untuk mengelola pekerjaan administratifnya, sehingga tugas utama kita dalam mengembangkan sistem tidak terganggu.

Juga tak kalah pentingnya adalah, pengelolaan keuangan, pasang strategi perputaran keuangan dengan baik, miliki akun bank yang mana bank nya memiliki mesin setoran tunai, sehingga tidak ada kata terlambat menyetor ke rek perusahaan yang berdampak pada terlambat dan terhambatnya pengiriman produk. strategi keuangan ini penting karena banyak saya menyaksikan malah gagal dalam mengelola hal ini.
Semangat dan terus tingkatkan kemampuan management tata kelola stokis dan pdm bagi rekan - rekan yang kebetulan secara sadar memilih untuk mewakafkan waktu dan tenaganya untuk melayani, yakinlah pelayanan yang anda berikan akan berbuah pahala jika anda melayani setulus hati dan sepenuh cinta....


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Multi Level - Multi Talent"

Posting Komentar