Translate

Milikilah Seorang Mentor

Saudaraku, begitu beraneka cara dan jalan meraih sukses di TSI, saya mendapati keanekaragaman tersebut karena beragamnya latar belakang, kondisi social, ekonomi, edukasi, geografi dan factor lainnya.
Namun ada satu hal yang hampir saja luput dari perhatian saya, ternyata setiap mitra TSI yang sukses memiliki banyak juga kesamaan, diantaranya adalah niat kuat, mendasari dengan ilmu, istiqomah dan terakhir saya dapati bahwa mereka ( mitra tsi yang sukses ) memilki seorang Mentor Pembina , tentu saja ketika mereka memiliki mentor, mereka berbaiat pada sang mentor dan mengikuti saran – saran yang diberikan mentornya. Hingga akhirnya berbuah sukses.
Proses mentoring sendiri sebetulnya berlaku juga pada bisnis umumnya, seorang pengusaha sukses selalu haus akan ilmu dan rela dirinya untuk ditempa dan dibimbing oleh orang – orang yang lebih faham dan berpengalaman dalam bidang yang akan ia geluti.
Berbicara mentor di bisnis TSI, maka kita perlu melihat sepak terjang mentor kita , apakah ia memang seseorang yang istiqomah di bisnis ini ? sudahkah ia membuktikan prestasi di bisnis ini ? dan apakah ia mampu memberikan sesi mentoring yaitu memberikan arahan mana yang baik dan efektif mana yang sekiranya jalan yang terjal dan malah tidak efektif.
Seorang mentor merupakan seorang Pembina dan pemandu yang ia sendiri berpengalaman dan sudah pernah melewati jalan yang akan kita lewati, ia akan memberi peringatan kepada kita jika didepan ada bahaya, ia juga akan menyemangati kita jika kita merasa jalanan terjal dan berbatu, karena ia sudah tau bahwa terjal dan berbatunya jalanan hanya sementara , kelak beberapa dekat lagi akan menemukan jalan yang mulus. Dan ia tahu itu.
Milikah mentor, hubungi upline anda, leader anda…. Sekarang. Mintalah ditempa olehnya, berguru lah padanya, rendah hatilah, dan siapkan mental seorang pembelajar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Milikilah Seorang Mentor"

Posting Komentar