Translate

LEADERS - INTERAKSI


Dalam menjalankan usaha di TSI. kita perlu memfasilitasi Team kita ( 5 Jalur Langsung level 1 ) dan berinteraksi secara intens ( rutin - terjadwal ) apa saja yang perlu dipersiapkan dalam interaksi yang dibangun, sehingga pas ketemu ngak itu - itu aja yang diobrolin alias gak ada peningkatan ?
berikut TIPS konten/bahan yang bisa kita latih dan rutinkan.
1. IDE - Saat berinteraksi, rangsang diri kita dan team untuk menghasilkan sebuah gagasan atau ide baru untuk menumbuhkembangkan usaha bersama. caranya ? banyaklah mencari informasi dari berbagai sumber, bacaan, televisi, internet, sosial media, terkait trend yang terjadi saat ini.
2. INVESTASI - sebagai seorang mitra TSI yang serius ingin bertumbuh dibisnis ini, selain investasi awal sebesar 50Rb, investasi belanja produk, juga investasi ongkos bensin, pulsa dan tentunya investasi tenaga, dan itu semua perlu dihitung dan dialokasikan. jangan -jangan ada umpatan pada saat memeroleh bonuss..."euhh bonus sakieu beak jang ongkos kaditu kadieu, " hal ini menjadikan kita seorang leaders yang gagal faham, come on, kita sedang membangun sebuah bisnis, jadikan itu sebagai sebuah investasi, bukan beban. kelak apa yang kita investasikan akan semakin murah bahkan jadinya gratis dan berlimpah kebermanfaatan bukan hanya pada kita namun juga pada orang lain.
3. CATAT - catat selalu segala aktifitas kita setiap harinya saat berinteraksi dengan mitra, dan itu menjadi progress report ( laporan perkembangan ) mitra. BIla perlu miliki buku tulis khusus yang isinya informasi mitra langsung level 1 kita, nama, alamat, perkembangan belanja bulan ke bulan, dan jadwal kunjungan dalam satu bulan atau satu pekan. dan ide - ide yang pernah dibicarakan dengan mitra kita. hingga ketika kita teringat suatu ide yang bisa dijalankan, kita bisa buka kembali catatan kita.
4. CORONG - aktif agresif dalam mencari informasi dari perusahaan, dan jangan lelah / bosan untuk menyampaikan kepada mitra - mitra kita informasi yang valid tersebut, sosialisasikan apa yang kita ketahui. Latih & Tempa diri kita untuk mampu menjadi seorang pembicara baik person to person maupun dalam group bahkan dalam suatu majelis. Kemampuan Publik Speaking sangat bisa dilatih ! bukan bakat, apalagi bawaan. keraslah pada diri kita untuk berlatih, insya Allah bisa.
5. WAKTU - banyak kami temui, seorang leaders yang GeJE ( gak jelas ) dalam memanage dirinya atas waktu. "pa pur.. saya teh teu tiasa ngabagi waktu duh, teu tiasa ngaturna " , ingat... waktu tidak bisa dibagi, kita lah yang perlu memimpin diri menentukan kapan dan ngapain. waktu juga ngak perlu diatur, karena waktu sudah ada aturannya sendiri detik-menit-jam-hari dst, kitalah yang perlu mengatur diri untuk mengoptimalkan waktu yang sudah disediakanNya. atur diri kita untuk mampu mengoptimalkan WAKTU kebersamaan dengan mitra Level 1 kita langsung.
6. PROGRESS - tagih kepada diri kita sendiri dengan kejam, untuk selalu menaikkan grafik pecapaian kita, buatlah grafik setiap mitra level 1 kita, dan saat berINTERAKSI, grafik inilah yang menjadi bahan baku pembicaraan dan fokus pada pengembangan usaha, bukan pada pembicaraan yang un-faedah ( tidak bermanfaat )
insya Allah, dengan menjalankan 6 tips diatas, ikhtiar kita lebih maksimal dari apa yang kita lakukan saat ini.
doa terbaik selalu kami panjatkan untuk bapa/ibu leaders TSI, semoga dimudahkan segala urusannya
aamiin....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LEADERS - INTERAKSI"

Posting Komentar