Translate

Tahun 1930an

Tahun 1930an
Carl Rehnborg, saat itu sedang di China mengembangkan sebuah produk Suplement Diet.
Lalu Carl balik ke Amerika bikin perusahaan California Vitamin, dan tahun 1940 me re-branded menjadi Nutrilite. enam tahun kemudian Carl menemukan strategy direct selling & network marketing untuk membooster penjualannya.
Dan puncaknya Jay Van Andel & Rick DeVos yang menjadi distributor Nutrilite menyadari kekuatan dari model bisnis ini. lalu tahun 1972 mereka mendirikan sebuah perusahaan pemasaran dengan konsep Pemasaran Jaringan untuk memasarkan produk Nutrilite. dan 1994 mereka menguasai sepenuhnya Nutrilite. perusahaan mereka adalah perusahaan Network Marketing Tertua dan Terbesar didunia saat ini.
Perusahaan Network Marketing banyak menghantarkan individu menjadi lebih optimal hidupnya dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
Di Indonesia , bisnis ini sempat populer dan hingga kini , sistem pemasaran jaringan masih dipakai dibeberapa sektor produk, fintech dan produk&jasa lainnya. Banyak yang mendulang sukses, namun lebih banyak lagi yang justru berjatuhan.
Kegagalan seseorang menjalankan misi sebagai seorang pemasar jaringan (Network Marketers) sering menjadi trauma alias kapok,
sedikitnya ada 3 faktor utama yang berkontribusi atas kegagalannya :
Perusahaannya (tidak amanah),
produknya (tidak unik, tidak konsumtif/repeat order, & mahal! Dibanding produk sejenis di konvensional) dan
faktor ketiga adalah kemauan dan motivasi yang tidak cukup kuat untuk sukses.
Jadi, jika sahabat-sahabat memang berniat menjadi seseorang yang sukses di dunia network marketing perlu memerhatikan 3 hal berikut :
1. Perusahaannya - amanah
2. Produknya - murah (minimal fair dengan harga konvensional), konsumtif harian/repeat order.
3. Motivasi yang kuat
Salam Sinergi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tahun 1930an"

Posting Komentar